PAV News, Rabu, 14 Juni 2023. Program Studi Penyuntingan Audio dan Video (PAV) Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar menyelenggarakan stadium general dengan tema “Industri Kreatif dan Peran Pemuda”. Selaku narasumber dalam kegiatan ini adalah pelaku UMKM bidang desain batik dari Kota Blitar, Yogi Rosdianta. Stadium general kali ini membahas tentang proses, peluang dan tantangan dunia usaha desain di era saat ini.

Kegiatan ini bertujuan memberikan insight dan wawasan kepada para mahasiswa vokasi di AKN Blitar, khususnya lulusan dari prodi PAV. Menurut Heri Pria Waspada, stadium general yang diselenggarakan ini sesuai dengan salah satu mata kuliah di prodi PAV, yaitu Publikasi Dekstop. “Tujuan acara ini untuk membekali mahasiswa yang akan lulus dengan skills dan wawasan tentang proses industry kreatif bidang desain di era modern. Acara yang melibatkan mahasiswa PAV kelas 1 dan kelas 2 ini sukses berdasarkan antusiasme peserta dalam sesi diskusi,” tambahnya.

Menurut Moch. Kholil, selaku koordinator program studi PAV, tujuan utama dari stadium general kali ini adalah untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang bidang dan peminatan kurikulum tertentu, informasi tentang dunia kerja, dan proses bekerja di dunia industry, khususnya bidang desain. “Harapannya dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa lulusan PAV mendapatkan ilmu yang suatu saat jika bekerja di bidang multimedia dapat beradaptasi dengan cepat, menyelesaikan tugas multimedia dengan tepat, serta memiliki keahlian saat berwirausaha di bidang desain,” tambahnya. (msm)

Sebagai tambahan informasi, saat ini AKN Blitar, khususnya prodi Penyuntingan Audio dan Video masih membuka kesempatan untuk para calon mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 yang memiliki peminatan di bidang desain grafis, fotografi, game develover, animasi 2D/3D, dan editing audio video untuk mendaftar.

Stadium General Prodi PAV: Industri Kreatif dan Peran Pemuda

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *