PAV News, Selasa, 21 November 2023. Program studi Penyuntingan Audio dan Video menyelenggarakan kegiatan kunjungan industri ke Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Singosari Malang. Kegiatan kunjungan industri ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 November 2023 dengan diikuti oleh 42 mahasiswa dengan didampingi oleh 7 dosen. Program studi menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang kegiatan usaha dalam dunia industri.

Pada kegiatan kunjungan industri ini mahasiswa diajak untuk mengunjungi beberapa tempat di lokasi KEK Singosari yaitu Animation Factory, RolePlay Studio, dan Content Garage. Kunjungan pertama mahasiswa diajak menuju Animation Factory untuk mendapatkan penjelasan tentang proses bisnis dalam dunia bisnis videografi. Tidak hanya itu, mahasiswa juga ditunjukkan project-project yang sedang dikembangkan oleh KEK Singosari Malang.

Kunjungan ke Animation Factory

Kunjungan selanjutnya mahasiswa diajak untuk berkeliling RolePlay Studio untuk mengentahui proses bisnis dalam pembuatan animasi digital. Di tempat ini mahasiswa dikenalkan dengan beberapa perusahaan afiliasi mencakup project yang sedang dikerjakan. Mahasiswa juga diberikan motivasi terkait dengan pengalaman perintis tentang strategi dalam mencari klien, memanfaatkan  peluang, dan menyelesaikan tantangan dalam dunia industri animasi digital. Setelah mahasiswa puas mengunjungi RolePlay Studio, mahasiswa diarahkan menuju Content Garage. Mahasiswa diajak untuk melihat, mencoba, dan berinteraksi dengan hasil-hasil karya yang telah dibuat di KEK Singosari Malang. Beberapa kegiatan yang dilakukan mahasiswa di Content Garage antara lain mencoba memainkan virtual game, praktik podcast, dan memainkan beberapa permainan kreasi baru. “Mahasiswa sangat terkesan dengan apa yang mereka lihat dan pelajari pada kunjungan ini. Semoga mahasiswa AKN Blitar dapat memperoleh kesempatan untuk melaksanakan magang di sini.” jelas Ismanto selaku Wakil Direktur (15/11/2023). Hal ini diamini oleh Jefry selaku pimpinan dari Content Garage.

Pada akhirnya, kegiatan Kunjungan Industri ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa agar lebih siap menghadapi dunia kerja. Selain itu, kegiatan ini juga dirasa dapat membuka peluang kerjasama dengan industri guna pengembangan dan peningkatan kulaitas pendidikan vokasi yang lebih baik.(*/krs)

Siapkan SDM Handal dan Siap Kerja, Prodi PAV Menyelenggarakan Kunjungan Industri

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *