PAV News, Senin, 09 Oktober 2023. Mahasiswa program studi Penyuntingan Audio dan Video (PAV) AKN Putra Sang Fajar Blitar memenangkan debate competition tentang pemanfaatan teknologi informasi dan digitalisasi pada pemilihan umum 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kota Blitar pada Kamis, 05 Oktober 2023. Perwakilan dari AKN Putra Sang Fajar Blitar terdiri dari 3 mahasiswa, yaitu Nur Affandy, Adelia dan Dimas Rahel A.A yang merupakan mahasiswa semester I angkatan 2023/2023 program studi PAV.

Debate Competition ini terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Dalam babak penyisihan, tim AKN Putra Sang Fajar Blitar berhasil mengalahkan tim dari STIKIP PGRI Blitar (UNIPA). Sedangkan dalam babak final berkompetisi dengan PGSD Universitas Negeri Malang kampu 3 Blitar, dan berhasil mendapatkan nilai tertinggi, sehingga mendapatkan juara pertama.

Kompetisi dan perlombaan seperti Debat Competition ini menjadi ajang berekspresi dan mengembangkan diri bagi mahasiswa AKN Blitar, khususnya di prodi PAV. “Semoga ke depan bisa mengikuti lomba yang serupa dan mencari pengalaman lebih banyak, karena kami yakin di luar sana masih banyak orang-orang hebat dan lebih bagus daripada kami” jelas Nur Affandy (06/10/2023). Harapannya, kedepan momen kompetisi dapat menjadi ajang semangat untuk mencari pengalaman lebih. “Kami bersyukur mendapatkan juara 1 namun kami lebih bersyukur lagi bisa menjadikan momen ini sebagai tolak ukur kemampuan kita. Supaya ke depan kita tetap semangat untuk mencari pengalaman dan relasi lebih banyak lagi di level yang lebih tinggi,” tambahnya. (*/msm).

Mahasiswa PAV Juara 1 Debate Competition tentang Digitalisasi Pemilihan Umum 2024

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *