PAV News, Jumat, 06 Oktober 2023. Mahasiswa prodi Penyuntingan Audio dan Video memenangkan lomba desain poster tingkat nasional dalam kegiatan “September Bulan Membaca (SBM) 2023 dengan tema “Optimalisasi Literasi di Era 5.0” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Universitas Islam Sayyid Ali Rahmatullah, Tulungagung. Adalah Dzaki Ilza A’isy Dindi yang memperoleh juara 1 desain poster dan Umar Fauzi Alisananta yang memperoleh juara 3 desain poster dalam Lomba Gores Amerta tersebut.

Poster karya Dzaky Ilza A’isy Dindi (Juara I)

Poster karya Dzaky Ilza A’isy Dindi, mahasiswa semester I Prodi PAV angkatan 2022/2024 tersebut berjudul “Era Keterbukaan Informasi” yang di dalamnya mengusung peran perpustakaan dalam Society 5.0 untuk mewujudkan Indonesia Emas. “Dengan adanya peran perpustakaan yang sangat penting dan tantangan arus informasi yang luar biasa ini, diharapkan perpustakaan mampu menyesuaikan dirinya sesuai dengan kondisi zaman ini,” jelas Dzaky (05/06/2023).

Poster karya Umar Fauzi Alisananta (Juara 3)

Sementara, poster karya Umar Fauzi Alisananta yang mendapatkan juara ke-3 dalam lomba tersebut mengusung tema “Perpustakaan Cemerlang untuk Indonesia Gemilang”. Mahasiswa semester I program studi PAV angkatan 2023/2024 tersebut mengajak masyarakat Indonesia memanfaatkan perpustakaan dengan rajin literasi di era teknologi.

Desain poster merupakan salah satu keterampilan yang dipelajari di Program Studi Penyuntingan Audio dan Video (PAV) AKN Putra Sang Fajar Blitar. Selain desain grafis, di prodi PAV dibekali juga dengan keterampilan fotografi, sinematografi, desain animasi 2D dan animasi 3D, rekayasa audio dan video, cetak sablon, pembuatan game digital dan keterampilan lain yang berkaitan dengan teknologi multimedia. Ayo, bergabung di prodi PAV. (*/msm).

Membanggakan, Mahasiswa PAV Raih Juara 1 Desain Poster Tingkat Nasional Tahun 2023

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *