PAV News, Kamis 20 September 2023. Program Studi Penyuntingan Audio dan Video (PAV) Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar mengadakan kuliah tamu dengan mendatangkan narasumber dari pelaku industri animasi digital. Kuliah tamu dengan tajuk “Perkembangan Karir Industri Multimedia di Indonesia bersama Roleplay Studio” ini menghadirkan founder dan co-founder dari CV Roleplay Semesta Malang, Agus Setyawan dan Deni Prasetyo. Roleplay Studio adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang animasi untuk video commercial animation, movie, dan animasi series yang sudah bereputasi nasional maupun internasional. Dalam kuliah tamu kali ini, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan dan wawasan tentang proses bisnis di industri multimedia, peluang dan tantangannya, serta prospek berkarir di bidang industri multimedia ke depan.

Sumber: (Dokumen Pribadi)

Kegiatan Kuliah tamu ini dibuka langsung oleh direktur AKN Putra Sang Fajar Blitar, Dr. Drs. Halid Hasan, M.Strat.HRM. Dalam sambutannya disampaikan bahwa ada 10 skills menurut Word Trade Forum yang dibutuhkan dalam berkarir di era saat ini, tiga diantaranya adalah analitical thinking and inovation, active learning and learning strategies, dan complex problem solving. “Berkaitan dengan karir, segala sesuatu tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang saja, tetapi perlu pendekatan interdisipliner / multidisipliner di era saat ini,” jelasnya (Kamis, 20/09/23). “Kuliah tamu ini sebagai langkah membekali mahasiswa tentang pengetahuan praktek langsung yang terjadi di dunia usaha dan industri,” tambahnya.

Moch Kholil, S.Kom., M.T menjelaskan dalam sambutannya, bahwa tujuan diadakan kuliah tamu adalah memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang gambaran umum di dunia industri multimedia. “Hal ini ada kaitannya dengan prodi PAV, harapannya mahasiswa memiliki sudut pandang tentang apa yang dipelajari di perkuliahan juga prospek karirnya setelah lulus dari sini (AKN Blitar, red),” jelasnya. (*/msm).

Inspiratif, Begini Cara Prodi PAV Mendekatkan Mahasiswa dengan DUDI bidang Multimedia

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *