PAV News, Kamis, 21 Desember 2023. Mahasiswa Progran Studi Penyuntingan Audio dan Video (PAV) Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar berhasil mendapatkan juara harapan II pada program Mahasiswa Wirausaha tahun 2023 di AKN Putra Sang Fajar Blitar. Eka Prasetiya Septiwi, mahasiswa semester III dengan judul proposal business plan “Ekaraya Livestock & Animal” setelah melalui tahap seleksi administrasi dan lolos menjadi semifinal, kemudian mempresentasikan usaha yang dikembangkannya dengan sangat optimis. “Alhamdulillah, saya dapat menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan juri,” ucapnya (20/12/2023).

Ekaraya Livestock & Animal adalah usaha milik Eka (sapaan akrabnya, red) dalam bidang pakan ternak, obat-obatan dan nutrisi hewan ruminansia dengan area distribusi di wilayah kec. Garum, kec. Kanigoro, dan kec. Talun Kabupaten Blitar. Pemilihan usaha di bidang pakan ternak dan nutrisinya itu dilatarbelakangi dengan banyaknya peternak ruminasia skala kecil, menengah dan besar di wilayah tersebut. “Di daerah Garum, Kanigoro, dan Talun banyak farm-farm menengah dan besar dengan kapasitas 50 – 500 ekor ternak, baik kambing dan sapi pedaging maupun penghasil susu,” jelasnya (20/12/2023).

Mengikuti kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi Eka. Melalui fasilitasi pendanaan dari kegiatan PMW ini, Eka ingin mengembangkan usahanya dengan melengkapi toko Ekaraya Livestock & Animal dengan peralatan-peralatan yang belum ada, seperti Pallet Alas Pakan, Etalase Kaca Produk dan Mesin Kasir. Ke depan, Eka berharap bahwa usahanya semakin berkembang dan sustainable, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang berkelanjutan dan membuka peluang usaha bagi orang lain. (*/msm).

Mahasiswa PAV Juara Harapan II Program Mahasiswa Wirausaha 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *