PAV News, Selasa, 25 Juli 2023. Program Studi Penyuntingan Audio dan Video (PAV) Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar yang diwakili oleh Koordinator Program Studi (Moch. Kholil, S.Kom, M.T.) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Permohonan Paten Dosen Vokasi tahun 2023 di Hotel Platinum, Surabaya. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin – Selasa (24-25 Juli) ini diikuti oleh 30 dosen vokasi dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bimbingan teknis yang telah dilaksanakan secara daring pada Senin (17/7/2023).

Pada pembukaannya, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Beny Bandanadjaja menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah paten yang ada di perguruan tinggi vokasi. Pada kegiatan ini, para peserta akan diasistensi untuk menyusun dokumen paten, mengingat penyusunan dokumen merupakan langkah pertama dari permohonan paten.

“Keuntungan memiliki paten yang hidup (digunakan oleh industri) itu sangat banyak, mulai dari kum hingga finansial. Karena itu, yang kita harapkan, sejak awal penelitian dosen bisa memperhatikan apakah penelitiannya dapat digunakan oleh industri atau tidak. Jangan sampai kita meneliti yang tidak ada potensi untuk dipakai oleh masyarakat.” Ujar Beny.

Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Permohonan Paten Dosen Vokasi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *